Pentingnya Sudut Pandang, Jika Ingin Men-Judge Seseorang

Halo temans, balik lagi pada story for everyone, mumpung gue lagi ada waktu untuk menulis jadi gue pergunakan waktu untuk sebaik-baiknya. Sejujurnya menulis ini salah satu sarana gue untuk supaya bisa mengungkapkan apa yang tidak sempat atau tidak bisa gue ungkapkan pada orang lain.

Jadi kali ini gue akan mencurahkan isi pemikiran dan pendapat gue. dan kali ini cukup pendek aja, karena kalo panjang nanti jadi curhat hehe. Ini merupakan salah satu pelajaran yang bisa gue ambil dari apa yang telah terjadi dalam hidup gue.



Jadi apakah kalian pernah merasakan patah hati ? atau kalian pernah mendengar cerita patah hati dari orang lain ? pastinya selalu menjadi hal yang dramatis dalam percintaan itu. Tapi apakah kalian sadar bahwa cerita yang kalian dengar dari teman kalian itu terlalu subjektif sehingga terlalu berpihak pada dirinya sendiri ? Kalian pasti pernah denger kan kata-kata "cowok itu semuanya brengsek" atau "cewek gue selingkuh sama cowok lain" dan lain sebagainya. Jika kalian mendengar cerita seperti itu dari teman kalian apakah kalian benar2 percaya 100% ? gue sarankan jangan percaya 100% sehingga tidak menimbulkan fitnah pada seseorang. Selidiki dulu, akar permasalahannya apa, apa penyebab utama hal tersebut terjadi.

Terkadang sebuah kisah yang berisi A, B, C dan D namun yang diceritakan orang hanyalah A dan C saja tidak semuanya sehingga terkesan subjektif. B dan D sengaja disembunyikan agar tidak diketahui oleh orang lain. Jadi langsung aja, kalau kalian ingin menjudge seseorang, pastikan kalian mencari informasi tentang orang tersebut dari berbagai sisi, bahkan alangkah baiknya jika kalian mendengar cerita juga dari orang tersebut. Misalkan jika kalian punya teman wanita yang patah hati abis putus sama cowoknya karena diselingkuhin, mungkin ketika kalian mendengar cerita dari wanita tersebut pasti seolah2 laki-lakinya adalah seseorang yg brengsek. Sebelum ngejudge beliau brengsek, apakah kalian pernah mendengar cerita dari laki-laki tersebut bagaimana bisa putus ? bisa jadi yang awalnya brengsek adalah si perempuannya bukan ? bisa jadi laki-laki itu selingkuh karena si perempuannya duluan itu yang selingkuh namun tidak diceritakan. Bisa jadi seperti itu kan ?

Sekian dan Chill :)

Comments